Senin, 04 Maret 2013

'Wajah' Raffi Ahmad Hiasi Sidang Praperadilan



Raffi Ahmad

Setelah dua minggu ditahan di BNN dan dua minggu di Unit Terapi dan Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat, akhirnya Raffi Ahmad akan muncul di hadapan publik. Sidang perdana praperadilan terhadap Raffi, digelar hari ini, Selasa, 5 Maret 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sejak pagi, PN Jaktim sudah dipenuhi massa pendukung Raffi.

Wajah Raffi menghiasi pengadilan tersebut. Semua pendukung Raffi mengenakan kaos yang bergambarkan wajah mantan kekasih Yuni Shara itu, dengan bertuliskan 'Freedom'. Mereka adalah para kerabat Raffi dan juga rekan Raffi di rumah produksi Barometer. 

Sekitar pukul 10.15 WIB, ibunda Raffi, Amy Qanita datang bersama keluarga dekat. Namun, Amy tak mengenakan kaos putih bergambarkan wajah putranya, seperti yang dipakai pendukung Raffi lainnya. 

"Saya berdoa kepada Allah, saya ingin sidang praperadilan ini Raffi bisa bebas. Pokoknya saya percaya anak saya tidak bersalah," ungkap Amy.

Selain mengenakan kaos bergambarkan wajah Raffi, para pendukung presenter Dahsyat itu juga membawa spanduk-spanduk. Di antaranya, bertuliskan 'Pray for Raffi', 'Raffi Korban Konspirasi', dan 'Bersatu untuk Keadilan Raffi'.

Beberapa aparat kepolisian juga diturunkan untuk menjaga persidangan itu. Raffi memang dijadwalkan hadir di sidang yang rencananya dibuka pukul 10 pagi itu. Sementara itu, tim kuasa hukum Raffi sudah datang sejak pukul 9.30 pagi, dengan mobil Range Rover berwarna cokelat.

Hingga saat ini, persidangan belum dimulai dan puluhan massa masih menunggu kehadiran Raffi. Sidang ini sendiri digelar karena pihak kuasa hukum Raffi merasa penangkapan, penahanan, dan rehabilitasi Raffi tidak sesuai hukum yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar