Selasa, 05 Maret 2013

Jasad Bayi Ditemukan dalam Kaleng Biskuit

Jasad Bayi Ditemukan dalam Kaleng Biskuit
Pembuangan Bayi, Kejahatan Kemanusiaan yang Terus Berulang

JAKARTA, Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok. Jasad dalam kaleng biskuit tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung pada tumpukan sampah di RT 01 RW 07 Papanggo, Tanjung Priok.

"Pertama kali ditemukan Jiran (65), pemulung, sekitar jam 09.00 WIB," terang Tri Sarwono, Ketua RW 07 Papanggo, Selasa (5/3/2013).
Menurut Jiran, jasad itu teronggok dalam posisi terbalik, kepala mengarah ke dasar kaleng biskuit merk Classic. Saat tengah mengaduk-aduk tumpukan sampah di pinggiran Kali Papanggo, ia melihat kaki bayi terjulur keluar dari kaleng. Temuan itu kemudian dilaporkan ke petugas kebersihan Kali Papanggo untuk kemudian diteruskan kepada Tri.
"Laporan masuk ke mari jam 09.30 WIB. Petugas langsung diturunkan ke lokasi dan kemudian membawa mayat bayi ke RSCM," terang Kapolsek Metro Tanjung Priok Komisaris Yono Suharto.
Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya. Pasalnya, kondisi bayi tersebut terlihat belum lama dilahirkan.
Menurut Tri, petugas RW setempat akan mendatangi warga untuk mendata penduduk yang diperkirakan baru melalui proses persalinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar