Selasa, 05 Maret 2013

Fenomena Gereja "Angry Bird" di Florida

Bangunan gereja Church by the Sea dari luar. (Huffington Post)

Kepopuleran 'Angry Bird' di dunia virtual secara perlahan merambat ke dunia nyata. Mulai dari pernak-pernik yang hanya bisa dijadikan koleksi, kini 'Angry Bird' menjelma menjadi bangunan gereja yang dapat dikunjungi semua orang.


Bangunan unik yang menyerupai wajah tokoh dunia virtual itu, membuat para pengguna internet berduyun-duyun datang ke Tampa Bay, Florida untuk mengambil foto bangunan gereja tersebut. Bagian atas gereja memiliki arsitektur yang menyerupai dua mata dan paruh burung.

Selain disebut dengan gereja 'Angry Bird', ada juga yang menyebutnya sebagai "Gereja Ayam". Pasalnya, dua jendela atas gereja yang berbentuk lingkaran tampak seperti mata, sedangkan genteng di bagian tengah bagaikan paruh burung.

Gereja Angry Bird

Meski memiliki berbagai nama julukan, gereja yang terletak di dekat pantai itu sebenarnya bernama Church by the Sea, seperti yang dilansir Mirror.

Menurut warga lokal, Dee Dee Parker, banyak orang datang untuk mengambil foto gereja. " Ini sangat lucu, kami benar-benar tidak menyadari bahwa gereja ini akan menjadi fenomena internet. Kami tidak mengerti, tapi kami senang dapat membuat orang tersenyum. Kami melihat banyak orang datang untuk mengambil gambar gereja ini," jelas Parker.

Gereja yang terletak di Madeira Beach ini didirikan sejak 1944. Bangunan mirip kepala burung ini banyak digunakan oleh nelayan sebaga kompas ke Timur dan Barat kapal.

Gereja Angry Bird

Tidak ada komentar:

Posting Komentar