Rabu, 06 Maret 2013

Kawanan Pencuri Bersenjata Api Gasak Toko Klontong

YOGYAKARTA, Kawanan pencuri dengan senjata api beraksi di sebuah toko klontong di sekitar pasar kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (7/3/2013) pukul 03.00 Wib.


Salah satu saksi mata yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Kenthus menjelaskan, sekitar pukul 03.00 Wib empat orang dengan menggunakan dua motor mendatangi toko. "Dua orang duduk di atas motor dan dua lagi langsung masuk. Saya keluar rumah karena dihubungi salah satu tetangga, kalau di toko klontong Istana ada pencuri masuk," katanya.

Kenthus menambahkan, sewaktu melihat ada orang yang memergoki aksinya, pelaku langsung melempar batu kepada tetangga korban, sambil mengacungkan pistol. "Salah satu pelaku mengacungkan pistol ke salah satu tetangga yang memergoki aksi mereka. Pelaku semuanya menggunakan helem jadi tidak kelihatan wajahnya," paparnya. "Pelaku keluar membawa tas lalu melarikan diri ke utara," tandasnya.

Sementara itu, sekitar 300 meter dari lokasi kejadian, toko kelontong milik Anton Sujarwo, di desa playen, juga mengalami hal yang sama. Seluruh isi toko dikuras, seperti rokok dan pakaian. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 7 juta.

"Setelah melihat olah TKP di toko klontong Istana saya ke toko, waktu masuk ternyata barang-barang di toko saya seperti rokok dan pakaian juga ludes di bawa pencuri," ungkap Sujarwo.

Aparat Reskrim Polsek Playen Iptu Tri Wibowo menegaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan apakah pelaku pencurian di dua toko yang berdekatan itu sama. "Kita sudah lakukan olah TKP dan sedang kita dalami apakah pelakunya di dua tempat berdekatan itu sama," kata Tri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar