Selasa, 05 Maret 2013

10 Tips Kencan Impian Dengan Dana Minimal

Tips Pacaran Dana Pas-Pasan

Tidak punya banyak uang bukan berarti anda harus berdiam diri di rumah dan tidak bisa bersenang-senang
Kenyataan bahwa kadang-kadang kencan dengan pasangan bisa jadi sangat mahal memang tidak bisa dipungkiri. Namun, kegiatan berkencan dengan budget yang lebih hemat dari biasanya ternyata bukan hal yang sulit dilakukan lho. Kencan dengan anggaran yang ekonomis bisa jadi hal yang menarik dan seru untuk dicoba.
“Tidak punya banyak uang bukan berarti anda harus berdiam diri di rumah dan tidak bisa bersenang-senang,” ungkap Josee Pharand, pendiri Frugal Fun Ottawa. “Cukup sedikit kreativitas dan tentu saja kemauan Anda dan pasangan untuk “think out of the box”. Anda tentu setuju bahwa pergi makan malam dan nonton bioskop tmembutuhkan biaya yang tidak murah.

Pharand selalu memiliki cara untuk merencanakan kencan dengan budget yang terjangkau. Sewaktu masih berpacaran dengan suaminya sekarang, mereka biasanya menghabiskan malam minggu dengan duduk di sebuah jembatan yang menghadap ke Ottawa River untuk melihat kembang api yang biasanya muncul di dekat kasino. Ini bukan saja pertunjukan gratis yang mereka bisa nikmati dengan leluasa, tapi juga kesempatan yang baik untuk berkomunikasi karena suasana yang tenang dan lebih memungkinkan untuk berbicara dengan jelas.

Setelah delapan tahun menikah, mereka tetap menanamkan kebiasaan untuk berhemat apalagi dengan dua anak yang masih kecil. ”Saya tidak suka menghambur-hamburkan uang,” kata Pharand. “Jika Anda dalam sebuah budget yang tepat dan Anda bisa merasa sangat senang, apa gunanya menghabiskan uang lebih banyak dari itu?”

Mau tahu cara menikmati waktu dengan pasangan tanpa perlu menghabiskan banyak uang?

 
Simak 10 tips berikut ini:

1. Kenali kota Anda.
Sebagian dari kita sangat terbiasa dengan sekeliling hingga terkadang kita tidak pernah menggali kota yang kita tinggali lebih dalam. Lakukan pencarian di internet dan rancang sebuah jadwal kegiatan menarik untuk Anda dan pasangan. Kemudian, jelajahi kota Anda!

2. Cari menu masakan baru. Siapkan satu waktu bagi Anda dan pasangan untuk mencari resep masakan yang belum pernah dicoba. Kemudian berbelanja bersama di supermarket terdekat juga bisa jadi sesuatu yang seru. Bersenang-senanglah di dapur, dan nikmati makan malam yang romantis.
3. Ikuti kelas dansa atau kelas bela diri. Ini adalah cara favorit Pharand. Dia bilang, “Banyak studio atau pusat kebugaran yang menawarkan kelas dansa dan bela diri gratis tanpapaksaan untuk mengikutinya secara reguler.”
4. Coba high-tech treasure hunting. Dengan ongkos yang sangat murah Anda bisa mengunduh aplikasi smartphone yang bisa membantu melakukan geo-caching (treasure hunting dengan GPS)

5. Yuk kita piknik! Di pantai atau taman. piknik adalah sarana yang pas untuk lebih kreatif dengan makanan dan menikmati waktu berkualitas dengan hanya mengobrol di tengah-tengah alam yang segar.
6. Jadi seorang agritourist. Cari tahu dari mana makanan anda berasal! Coba kunjungi tempat menanamnya, perkebunan anggur, ataupun peternakan dekat rumah anda.
7. Rencanakan liburan di kampung halaman Anda. Kenalkan tempat-tempat favorit Anda waktu kecil dulu. Kunjungi sekolah sewaktu kecil, panjat lagi pohon tempat dulu bermain, telusuri lagi kompleks perumahan semasa masih kecil dulu, dan makan di kantin semasa Anda sekolah juga menyenangkan!
8. Olahraga! Apapun musimnya, olahraga selalu jadi alternatif yang bagus untuk mengisi waktu. Dari mulai bermain sepatu roda, bersepeda, basket, sampai voli pantai, semuanya sangat bagus untuk kencan yang atletis dan hemat biaya tentunya.
9. Rancang sebuah potluck. Undang kawan-kawan Anda berdua dengan sebuah makan malam bertema adalah hal yang sangat menarik dan jadi sebuah cara interaktif untuk menghangatkan pertemanan Anda tanpa harus menghabiskan uang banyak.
10. Berburu kupon diskon! Paket-paket promosi yang menawarkan diskon besar sangat berguna bagi Anda untuk menikmati aneka kegiatan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar