Jumat, 08 Maret 2013

5 Tips Tubuh Langsing dan Awet Muda

Tips Langsing Dan Awet Muda

Memiliki tubuh langsing, bugar dengan kulit kencang di usia tua adalah dambaan setiap perempuan. Sayangnya, tak semua perempuan mampu mewujudkannya. Lantas, apa yang harus dilakukan agar Anda bisa memiliki tubuh fit dan awet muda? Berikut penjelasannya.

1. Latihan Fisik Rutin
Tanda-tanda awal penuaan adalah kehilangan keseimbangan. Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh akan kehilangan keseimbangannya. Untuk itu, lakukan beberapa latihan sederhana untuk meningkatkan keseimbangan. Cobalah berdiri di satu kaki selama 5 menit setiap hari.

2. Cegah Punggung BungkukBanyak orang di usia tua yang bungkuk. Untuk mengurangi risiko ini, melakukan beberapa latihan peregangan perlu Anda lakukan. Ambil sendok, jatuhkan sendok tersebut ke lantai, kemudian ambil dalam posisi membungkuk. Ini merupakan latihan peregangan yang sederhana, tapi sangat efektif untuk mengurangi kekakuan pada pinggang.

3. Angkat Beban
Anda tidak perlu untuk mengangkat dumbbell dalam ukuran besar untuk memperkuat otot-otot. Cukup mengangkat dua dumbel kecil dengan tangan Anda. Selain latihan, imbangi pula dengan makan sehat.

4. Naik dan Turun Tangga
Naik dan turun tangga lebih sehat daripada menggunakan lift. Setidaknya Anda dapat melatih kekuatan otot, terutama kaki.

5. Konsumsi Makanan sehat
Perbanyak konsumsi makanan sehat dan berhenti merokok. Rokok merusak kesehatan dan mempercepat penuaan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar