Senin, 04 Maret 2013

Mobil Super Mahal Ini Cuma Ada 3 di Dunia

Lamborghini Veneno
Lamborghini Veneno (Dailymail)

Produsen supercar asal Italia, Lamborghini, meluncurkan model yang diklaim terkuat dan paling mahal dari semua produk yang pernah dibuatnya, di Geneva Motor Show 2013.


Supercar itu adalah Lamborghini Veneno. Saking eksklusif, Lamborghini ini hanya akan diproduksi dan dijual sebanyak 3 unit.

Nama Veneno diambil dari seekor banteng aduan paling tangguh dan agresif sepanjang sejarah. Namanya menjadi popular karena terluka pada saat melawan matador Jose Sanchez Rodriguez di arena Sanlucar de Barrameda, Andalusia, pada 1914.

Lambo Veneno dibekali mesin V12 6.500cc seperti yang digunakan Lamborghini Aventador. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi ISR 7-speed itu dapat menyeburkan 740 tenaga kuda dengan kecepatan tertinggi mencapai 355 km/jam. Veneno hanya butuh 2,8 detik untuk meraih 100 km/jam dari keadaan diam.

Lambo mencangkokan sistem all wheel drive. Dan seperti mobil-mobil balap lainnya, Veneno mengaplikasi suspensi pushrod dan per horisontal. Lamborghini mengadopsi bahan serat karbon untuk membuat Veneno sangat ringan.

Semua unit Lamborghini Veneno telah terjual dengan harga 3 juta pound streling (Rp44 miliar) dalam tiga warna ikonik, yakni putih, merah dan hijau, identik seperti warna bendera Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar