Kamis, 28 Februari 2013

Khasiat Langsing si Buah Ungu


Terong  

Teksturnya yang agak lembek, tampilannya yang kalau diolah jadi kurang menarik, membuat terong 'dipandang' sebelah mata. Padahal buah yang satu ini memiliki banyak khasiat. Terutama, bagi mereka yang ingin menjaga tubuh dalam keadaan langsing.


Warna ungunya yang sangat pekat menandakan kalau terong mengandung antioksidan yang tinggi. Serat dan vitamin B-nya juga bisa jadi sumber energi. Konsumsi saja buah ungu ini secara teratur dan dapatkan tiga manfaat ini.

1. Menurunkan berat badan
Terong kaya akan serat yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Saat Anda mengkonsumsi terong jangan heran kalau perut langsung merasa kenyang. Itu karena, seperti dilansir dari Times of India, serat mengambil banyak ruang di perut. Disarankan untuk mengonsumsi salad yang berisi terong sebelum makan besar.

Cara tersebut bisa mengontrol hasrat makan Anda. Dibutuhkan waktu lama untuk mencerna serat terong, jadi Anda pun merasa kenyang lebih lama. Sangat pas jadi 'senjata' untuk menurunkan berat badan.

2. Membuat kulit lebih bersinar

Kandungan air pada terong sangat tinggi. Bagi Anda yang bermasalah dengan kulit kering, terong bisa dijadikan menu sehari-hari. Dengan mengkonsumsinya, bisa mengurangi risiko kulit kasar, mengelupas dan memperlambat munculnya keriput. Hal ini mengingat kandungan antioksidannya juga tinggi yang sangat dibutuhkan untuk regenerasi sel kulit.

3. Mengurangi risiko kanker
Jika dimasak dengan benar, nutrisi pada terong bisa dipertahankan dan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Salah satunya adalah mengurangi risiko kanker.
Terong juga jadi makanan yang dianjurkan bagi para penderita kanker usus karena kandungan seratnya yang sangat baik. Anda bisa mengolah terong dengan cara dipanggang, dalam keadaan mentah atau jadi campuran sayur dan salad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar