Kamis, 28 Februari 2013

Asmara Memicu Stres, Perhatikan Sinyal Ini


Tak jarang hubungan asmara justru memicu stres. (shiftyend.deviantart.com)

Tekanan pekerjaan seakan sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat urban. Di sisi lain, hubungan asmara yang kurang harmonis juga menambah masalah. Idealnya, hubungan percintaan ini bisa menjadi pengobat stres karena pekerjaan.

Sayang, hal tersebut tidak selalu berjalan ideal. Pertengkaran dalam hubungan asmara justru kerap memicu stres berlebih. Tak jarang para pasangan justru menelantarkan urusan pekerjaan, karena masalah pribadi ini. Seberapa tidak harmonis hubungan Anda dengan pasangan, beberapa parameter ini dapat menunjukkan buruknya asmara.

Merokok atau minum alkohol setelah berkonflik
Para perokok mengklaim bahwa merokok dapat melepaskan atau meredakan stres. Sementara itu, alkohol adalah cara yang banyak ditempuh beberapa orang untuk menghilangkan stres. Jika Anda merasa sering merokok atau bahkan minum alkohol usai bertengkar dengan pasangan, ini menunjukkan banyaknya kekhawatiran yang membuat semakin stres. 

Ngebut saat menyetir mobil
Memacu kendaraan kencang usai bertengkar merupakan efek dari argumen dan stres. Hal ini karena saat berdua di mobil dengan pasangan, Anda merasa tidak nyaman. 

Mendadak emosional
Ketika sedang mengalami masalah serius dalam hubungan, Anda cenderung menjadi lebih sensitif dan mudah emosi terhadap banyak hal. Tentu saja hal tersebut membuat hubungan asmara memburuk.

Tidak nafsu makan
Tanda lainnya hubungan tidak sehat adalah: tidak nafsu makan. Bahkan, saat belum makan dan energi telah terkuras, Anda tidak lapar dan justru menghindari makanan. Biasanya, orang seperti ini berusaha menyibukkan diri dan tenggelam dalam pekerjaan agar tidak memikirkan masalah dengan pasangan.

Hubungan tak lagi intim
Terlalu stres karena pertengkaran dengan pasangan juga mempengaruhi keintiman. Jika Anda merasa tak lagi intim bersama pasangan selama sebulan lebih, bisa dipastikan hubungan Anda sedang tidak aman. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar